Breaking News

Berbagai Lensa Kacamata Anti Silau


Mungkin Anda terasa begitu silau saat memakai kacamata di luar ruang waktu matahari ada diatas kepala. Memang tidak beresiko, tetapi sebab silaunya ini, Anda jadi tidak dapat melakukan aktivitas dengan nyaman. Nah, Anda dapat coba beberapa lensa kacamata yang dibikin spesial agar antisilau serta membuat perlindungan mata Anda dari sinar matahari.

1. Lensa high-definition 

Lensa ini dibuat spesial dengan digital agar Anda bisa lihat dengan jelas serta pas. Ketepatan pergantian minus atau plus dapat sampai 0,01 dioptri. Ini berlainan jauh dibanding dengan alat pembentuk lensa konvensional yang lain yang ketepatannya cuma ada pada rata-rata 0,125 – 0,25 dioptri. 

Diluar itu proses pembentukkan lensa sesuai dengan type gagang kacamata yang dipunyai. Beberapa hal itu yang membuat kacamata yang memakai lensa antisilau ini bisa menolong pemakainya lihat lebih tajam serta awas. 

2. Lensa adaptif 

Tidak cuma antisilau, kacamata yang diperlengkapi dengan lensa ini akan beralih warna sesuai situasi sinar di sekelilingnya. Contohnya, waktu di ruang lensa akan tampak bening, tetapi jadi berwarna abu-abu atau cokelat saat terserang sinar matahari. Lebih persisnya, lensa bisa beralih warna jika terserang cahaya ultraviolet (UV), hingga pada situasi berawan juga lensa akan alami pergantian warna. 

Pergantian warna ini yang menolong untuk kurangi perasaan silau karena cahaya jelas dari matahari. Keuntungannya, lensa bisa membuat perlindungan mata dari cahaya UV sekaligus juga bisa dipakai pada beberapa type kelainan refraksi, mata minus, mata plus, ataupun mata silindris. 

3. Lensa polarized 

Lensa ini dapat lengkapi kacamata antisilau sebab mempunyai susunan kimia yang membuat tidak memantulkan cahaya. Bila tangkapan pantulan sinar alias silau menyusut, jadi Anda semakin lebih gampang tangkap warna. Ada 2 type ketebalan lensa yang bisa diambil, yakni: 

  • 0,75 milimeter – pas untuk dipakai buat Anda yang seringkali melakukan aktivitas mudah di luar ruang. 
  • 1,1 milimeter – lebih pas untuk Anda yang seringkali lakukan kegiatan berlebihan di luar ruang. Menambahkan ketebalan lensa tidak makin kurangi perasaan silau. 

Type lensa ini seringkali diketemukan pada kacamata hitam atau biasa diketahui dengan panggilan sunglasses. Tersebut cara-cara untuk tahu apa kacamata hitam Anda mempunyai susunan polarized yang antisilau ataukah tidak: 

  • Ada ketidaksamaan ketajaman warna waktu Anda kenakan serta tidak kenakan kacamata. 
  • Biasanya lensa akan tampak lebih gelap dibanding lensa yang lain. 
  • Ada pengurangan perasaan silau dari pantulan mobil atau aspal waktu berkendara di siang hari. 

4. Pelapis anti-reflektif 

Nah, bila ingin melakukan modifikasi kacamata yang telah ada jadi antisilau, Anda dapat memakai pelapis ini. Pelapis ini dapat dipakai pada semua type lensa. 

Pemakaian susunan anti-reflektif akan menolong kurangi perasaan silau sekaligus juga kurangi pantulan sinar pada permukaan lensa kacamata. Beberapa merk pelapis anti-reflektif bahkan juga telah diperlengkapi dengan potensi untuk kurangi baretan dan noda minyak pada lensa.

Tidak ada komentar