Breaking News

Ketahuilah Alasan Surya Paloh Berada di Kubu Jokowi Ma’ruf Amin

Jokowi-Ma’ruf-Amin

Tahun 2019 ini terdapat dua kubu yang akan menjadi kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden yaitu Kubu Jokowi Ma’ruf Amin dan Prabowo Sandi. Pergelaran pesta demokrasi untuk pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan April mendatang tentunya membuat kedua kubu saling bersaing untuk mempertahankan elektibilitasnya. Selain itu, masing-masing kubu mencari tim pendukung untuk pemenangannya nantinya. 

Seperti yang kita ketahui pasangan calon Nomor 1, Jokowi-Ma’ruf didukung oleh beberapa partai seperti PDIP, Hanura, Perindo, Golkar, PPP, PKB, PSI, PKPI, hingga Partai Nasdem. Ketua Umum DPP Partai Nasdem seperti yang kita ketahui adalah Surya Paloh. Sebagian dari Anda tentunya penasaran sebenarnya apakah alasan dibalik Surya Paloh berada di Kubu Jokowi Ma’ruf Amin. Berikut beberapa alasan Surya Paloh memilih berada di Kubu Jokowi-Ma’ruf. 

Jokowi, Sosok Sederhana dan Rendah Hati 

Alasan pertama yang diungkapkan langsung oleh Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Partai Nasdem berada di Kubu Jokowi Ma’ruf Amin adalah sosok sederhana dan rendah hati yang dimiliki oleh seorang Jokowi. Surya Paloh mengaku Jokowi adalah seorang yang sangat rendah hati diantara presiden Indonesia yang pernah ia kenal. Sehingga Surya Paloh merasa yakin bahwa Jokowi dapat menjadi seorang presiden yang baik untuk Indonesia. 

Jokowi, Sosok yang Cepat dalam Mengambil Keputusan 

Alasan berikutnya yang diungkapkan Surya Paloh mengapa beliau berada di kubu pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah Jokowi merupakan sosok yang cepat dalam mengambil keputusan. Selain itu, Surya Paloh juga mengatakan bahwa sosok Jokowi ini selalu teguh dalam pendiriannya dan konsisten dalam apa yang ia kerjakan. Oleh karena itu, Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Nasdem memilih berada di kubu pasangan calon nomor 1 ini. 

Tidak adanya “Dinasti-Dinasti” yang Dibentuk Jokowi 

Alasan selanjutnya mengapa seorang Surya Paloh memilih berada di kubu Jokowi Ma’ruf Amin adalah karena tidak adanya “dinasti-dinasti” yang dibentuk oleh Jokowi selama masa pemerintahannya. Maksud dari pernyataan Surya Paloh ini adalah tidak ada satupun keluarga Jokowi yang terjun ke dunia politik. Hal ini dapat kita lihat dari anak-anaknya yang lebih memilih membuka bisnis kuliner dibanding menjadi seorang politikus. Itulah mengapa Partai Nasdem berada di pihak Jokowi dan Ma’ruf Amin. 

Merupakan Misi Utama Tahun 2019 dari Partai Nasdem 

Alasan selanjutnya mengapa Surya Paloh memilih berada di Kubu Jokowi dan Ma’ruf Amin karena memenangkan pasangan nomor 1 ini menjadi visi utama dari Partai Nasdem di Tahun 2019. Hal ini seperti yang diungkapkan langsung oleh Surya Paloh dalam Pidato kebangsaan di acara penutupan pekan orientasu caleg Nasdem Kalimantan Tengah. Oleh karena itulah mengapa Surya Paloh memilih berada di kubu pasangan calon nomor 1 ini. 

Pesta demokrasi yang akan digelarkan bulan April 2019 mendatang tentunya membuat para partai koalisi berusaha sekuat mungkin untuk memenangkan kubunya masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu menetapkan pilihan Anda untuk pemilihan presiden dan wakil presiden pada April mendatang. 

Itulah beberapa alasan yang diungkapkan langsung Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Nasdem mengenai alasannya memilih untuk berada di kubu Jokowi Ma’ruf Amin. Alasan-alasan diatas yang menjadi dasar mengapa Nasdem menjadi salah satu partai koalisi kubu pasangan calon nomor 1 ini. Beberapa diantara Anda mungkin baru mengetahui alasan dibalik seorang Surya Paloh ini memutuskan memilih kubu Jokowi dan Ma’ruf Amin. 

Tidak ada komentar